nusakini.com - Sebanyak 10 lokasi sementara (Loksem) serta lokasi binaan (Lokbin) pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta Timur akan ditata ulang. Selain untuk membuat rapi dan indah, juga untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pedagang maupun pembeli.


Penataan ulang dilakukan pada Loksem di JT 020 Pujasera, JT 026 Jalan Balai Pustaka Rawamangun, JT 024 dan 035 yang berlokasi di depan Rumah Sakit Persahabatan serta JT 017 Cipinang.


Kemudian Loksem Terminal Dalam Kota Kampung Rambutan, Loksem Terminal AKAP Kampung Rambutan, Lokbin Susukan, Loksem Rusun Jatinegara Barat, Loksem Jalan TB Simatupang depan Terminal Kampung Rambutan dan Loksem perempatan Pasar Rebo.


Kepala Sudin Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur, Susan Jasmine Zulkifli mengatakan, seluruhnya ditata ulang oleh pihak swasta melalui program CSR.


"Penataan ulang dilakukan oleh pihak swasta kerjasama dengan Dinas KUKMP DKI Jakarta. Ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung dan pedagang," ujar Susan


Sementara, Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, penataan karena kondisi fisiknya sudah rusak. Selain itu ada yang berubah fungsi dari sebelumnya. Sehingga harus dibongkar dan dibangun ulang dengan model terbuka.


"Karena kondisinya banyak yang rusak dan ada yang berubah fungsi maka kita rehab semuanya," tandasnya.(pr/kj/al)